Sunday, May 19, 2024
HomeDaerahTerkait Revitalisasi Gedung Juang Tambun, Bupati Eka Supria Atmaja Tinjau Langsung

Terkait Revitalisasi Gedung Juang Tambun, Bupati Eka Supria Atmaja Tinjau Langsung

Terkait Revitalisasi Gedung Juang, Bupati Eka Supria Atmaja Tinjau Perkembangannya

Bekasi, Jawa Barat
Onediginews.com

Bupati Eka Supria Atmaja bersama pimpinan Organisasi Pemerintahan Daerah Kabupaten Bekasi mengunjungi Gedung Juang 45 di jalan Sultan Hasanudin, Desa Setia Darma, Kecamatan Tambun Selatan, Kamis (13/8/2020).

Kunjungan tersebut menurut Kadis Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga kabupaten Bekasi Rahmat Atong, dalam rangka peninjauan langsung tahapan dari proses revitalisasi gedung juang 45 Bekasi serta dalam rangka sesi foto bersama dan syuting video momentum hari jadi kabupaten Bekasi yang ke 70 tahun.

“Kunjungan Bupati bersama pemimpin organisasi pemerintah kali ini sebagai kunjungan untuk meninjau langsung perkembangan dari proses pengerjaan revitalisasi gedung juang, sudah seberapa persen tahapannya. Dan selain itu juga untuk sesi pemotretan dan syuting video untuk ucapan hari jadi kabupaten Bekasi ke 70, dengan latar belakang gedung juang 45 ini yang merupakan ikon perjuangan di kabupaten Bekasi” terang Rahmat Atong kepada awak media.

Terkait tahapannya, proses revitalisasi gedung juang 45 yang meliputi proses perbaikan serta penataan seluruh area gedung juang, dengan harapan nantinya gedung juang bisa menjadi lokasi wisata kaya akan pengetahuan sejarah bagi masyarakat yang di kabupaten Bekasi.

“Gedung Juang merupakan kebanggaan masyarakat di kabupaten Bekasi. Bangunan yang kaya akan nilai sejarah dan menjadi ikon ini kedepannya di harapkan bisa jadi destinasi wisata sejarah” imbuhnya.

Proses revitalisasi yang telah dimulai sejak bulan Juli lalu akan ditargetkan selesai pada bulan Desember mendatang. Untuk saat ini proses pengerjaannya baru mencapai 30% dan masih akan terus dikerjakan hingga pada tahapan akhir sesuai dengan apa yang telah menjadi target oleh pemerintah daerah kabupaten Bekasi.

Pasca revitalisasi, gedung juang 45 nantinya juga akan dilengkapi panggung theater dan seni, yang mampu menjadi ruang berekspresi bagi masyarakat dalam mengembangkan bakat terutama dalam bidang kesenian asli Bekasi.

“Sejak lama bangunan gedung juang ini mungkin masih terkesan seperti biasa saja. Nantinya akan benar-benar kita buat gedung ini menjadi luar biasa sehingga selain tujuan wisata sejarah akan menjadi pusat informasi sejarah dan seni asli Bekasi” pungkas Rahmat Atong. (Heru)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments