Tuesday, May 21, 2024
HomePemerintahanKang Jimat Ingin Ada Budidaya Magot Di TPA Jalupang

Kang Jimat Ingin Ada Budidaya Magot Di TPA Jalupang

SUBANG | ONEDIGINEWS.COM | Bupati Subang H. Ruhimat atau akrab disapa Kang Jimat, meninjau proses pengolahan sampah di TPA Jalupang. Senin, (27/12/21).

Peninjauan tersebut dilakukan Kang Jimat untuk melihat apa saja yang harus dibenahi untuk memaksimalkan proses pengolahan sampah sehingga dapat lebih tertata dan lebih maksimal. Peninjauan tersebut juga dilaksanakan bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Subang.

Kang Jimat pada kesempatan tersebut berbincang dengan para warga yang tengah bekerja di TPA Jalupang seperti dengan para pemulung dan juga para supir truk pengangkut sampah dari berbagai daerah di Kabupaten Subang. Para warga mengatakan bahwa dengan hadirnya TPA Jalupang, mampu memberikan lahan rezeki bagi mereka, sehingga mampu menghidupi keluarga.

Kang Jimat pada kesempatan tersebut menginstruksikan kepada Kadis Lingkungan Hidup dan Kadis Pertanian untuk menyiapkan lahan untuk pelebaran jalan.

Selain itu, Kang Jimat juga menginstruksikan untuk membereskan tata letak bangunan yang saat ini tidak teratur dan juga meminta untuk disiapkan lahan untuk dijadikan sebagai percontohan budidaya Magot (belatung sampah) sehingga nantinya akan meningkatkan taraf perekonomian warga sekaligus menjadi salah satu solusi pengurai sampah.

“Saya lihat, ada Komunitas Talasemia yang mampu membudidayakan Magot, saya ingin, disini juga nanti dibangun lokasi budidaya Magot, semoga menjadi percontohan” Ujar Kang Jimat.

Turut hadir mendampingi Kang Jimat, Kadis Lingkunga Hidup serta Kadis Pertanian Kabupaten Subang. (instagram pemkabsubang).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments